Senin, 18 April 2011

ESTETIKA BENTUK 2: KOMPOSISI TITIK

Komposisi titik adalah suatu komposisi desain dengan bentukan berupa titik-titik.

Konsep

Tema: Penerangan Kehidupan
Maksudnya disini adalah suatu hal yang dapat menerangi kehidupan manusia.

Ide Bentuk: Cahaya
Cahaya merupakan gelombang transversal yang termasuk gelombang elektromagnetik. Cahaya merupakan simbol dari penerangan kehidupan karena cahaya mempunyai sifat menyebar/membaur, diibaratkan menyebarkan penerangan kehidupan yang baik bagi manusia



Prinsip Desain:
Keseimbangan: Asimetri, bentuknya tidak beraturan karena pengaturannya sembarang dan tidak kaku
Irama: Dinamis, karena bentuk desain ini tidak beraturan dan tidak kaku.
Skala: Skala normal, karena bentukan desain normal/manusiawi.
Proporsi: Menurut saya desain saya sudah proporsi karena menyesuaikan media desain.
Vocal Point: Vocal point berada di pusat cahaya yang berada di sisi kiri atas gambar.


Gambar Desain







Saya membuat desain (maket)  ini menggunakan biji kacang hijau, saya membuat desain dengan permainan gradasi, jadi dari pojok kiri atas desain saya padatkan dan makin kebawah makin melonggar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar